Oboss Banana Kendari



Oboss Banana...... Enak Boss.... Ini dia cara makan pisang jaman Now....


Manfaat Pisang Bagi Kesehatan


Pisang merupakan buah paling populer yang harganya sangat terjangkau dan mudah didapatkan, selain enak dikonsumsi Pisang juga mengandung serat dan kandungan nutrisi penting yang banyak bermanfaat bagi tubuh manusia. 

Kandungan Nutrisi Pada Pisang

Pisang mengandung banyak serat dan beberapa senyawa antioksidan. Satu buah Pisang memiliki kandungan Kalium, Vitamin B6, Vitamin C, Magnesium, Tembaga, Mangan, Karbohidrat, Serat, Protein dan sedikit Lemak. Setiap Pisang mengandung sekitar 105 kalori dan kandungan terbanyak adalah air dan karbohidrat. Pisang mengandung sedikit Protein dan hampir tidak memiliki kandungan Lemak. Karbohidrat pada Pisang mentah sebagian besar terdiri dari pati, namun saat pisang matang maka pati berubah menjadi gula (glukosa, fruktosa, sukrosa).

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh
  1. Pisang mengandung gula darah yang rendah. Pada orang yang menderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi pisang yang mentah karena masih mengandung banyak serat namun rendah gula.
  2. Pisang dapat memperbaiki kesehatan pencernaan karena mengandung serat hingga 3 gram yang dapat membantu mencegah terjadinya kanker usus dan mencegah terjadinya konstipasi/sembelit.
  3. Pisang mengandung kalori yang relative kecil sekitar 100 kalori. Pisang juga mengandung tinggi serat sehingga dapat membantu penurunan berat badan. Menurut penelitian, kandungan pektin dan serat pada pisang dapat memberikan efek mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang setelah makan.
  4. Pisang adalah sumber makanan yang mengandung tinggi kalium sehingga dapat membantu menurunkan dan menjaga kestabilan tekanan darah dan menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung. Pisang juga memiliki kandungan magnesium yang juga memiliki fungsi penting menjaga kesehatan jantung.
  5. Buah dan sayuran merupakan sumber antioksidan yang baik termasuk pisang. Antioksidan kuat yang terkandung dalam pisang adalah dopamine dan katekin.
  6. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa 15-30 gram pati yang terdapat pada pisang mentah dapat meningkatkan sensitifitas insulin sebesar 33-50% hanya dalam 4 minggu.
  7. Penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi pisang 4-6 kali seminggu dapat menurunkan 50% resiko penyakit ginjal dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi pisang.
  8. Pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga dapat membantu mengobati anemia. Peningkatan jumlah sel darah merah dapat mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat mengoptimalkan fungsi organ tubuh. 
Sumber : https://vivahealth.co.id/article/detail/12257/apakah-manfaat-pisang-bagi-kesehatan


Nahh.... dari Kandungan Nutrisi dan Manfaat Pisang diatas, Oboss Banana menawarkan cara baru makan pisang anak jaman now..... yang menawarkan beragam topping rasa yang lezat dan menggugah selera....


Oboss Banana Roll


Oboss Banana Ball



Kunjungi Lokasi Kami :
  1.  Jl. Ir. Soekarno, Kel. Kessilampe, Kendari. WA. 082346339393
  2.  Jl. Bunga Kamboja, Kemaraya, (Kedai 66) Kendari. WA. 08114010144
  3.  Lippo Plaza Kendari Lantai 3. WA. 082221211193
  4.  Buton Utara, Samping SDN 1 Wandaka, Ereke. WA. 082291794972




#Oboss Banana #Pisang Oboss #Pisang #Obossbananaroll

0 comments:

Post a Comment